Wujudkan Pilkada Berintegritas
Tim Paslon 03 Kunjungi Bawaslu dan KPU Pelalawan
Selasa, 13-10-2020 - 19:09:56 WIB
Tim Paslon 03 Kunjungi Bawaslu dan KPU Pelalawan
TERKAIT:
 
  • Tim Paslon 03 Kunjungi Bawaslu dan KPU Pelalawan
  •  

    PELALAWAN - Untuk menyamakan persepsi soal aturan Pilkada, tim paslon nomor urut 3 silaturahmi ke Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Pelalawan, Selasa (13/10/2020).

    Dalam kunjungan Tim Paslon dengan jargon MANTAP ini, terlihat Calon Wakil Bupati Pelalawan Nomor Urut 3, Tengku Edi Sabli, Sekretaris Koalisi Efrijal, dan Ketua Tim Kuasa Hukum Herman, SH yang disapa Herman Pelalawan bersama advokat lainnya Maruli Silaban SH dan tim.

    Kunjungan pertama dilakukan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pelalawan. Di tempat ini Cawabup Pelalawan yang murah senyum itu diterima langsung Ketua Bawaslu Pelalawan Mubrur SPi dan anggota lainnya.

    Cawabup nomor urut 3, Tengku Edi Sabli mengatakan, kunjungannya bersama tim kuasa hukum hanya untuk bersilaturahmi dan menyamakan persepsi saja.

    "Dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan komitmen Tim MANTAP untuk mewujudkan Pilkada yang berintegritas. Kami berusaha untuk menghindari segala kecurangan sekaligus tidak ingin jadi pihak yang dicurangi. Apalagi terjadi kecurangan yang sistematis kami sangat tidak mendukung itu semua,"jelasnya.

    Menurut dia, tim HT sama-sama mengetahui mana yang patut dilaksanakan oleh peserta dan tim sukses, mana yang menjadi larangan. Begitupun juga dengan penyelenggara yang harus netral dan independen sebagai penyelenggara pemilukada 2020 ini.

    "Kami mendukung penuh kegiatan Bawaslu Pelalawan dalam menjalankan tugas. Kami juga siap mengawal di lapangan agar tidak terjadi kecurangan. Dengan menyiapkan tim pelapis saksi nantinya disetiap TPS," ungkapnya.

    Sementara itu Ketua Tim Kuasa Hukum HT MANTAP, Herman Pelalawan SH menambahkan, kedatangannya bersama kuasa hukum HT untuk bersama menjaga keamanan, ketertiban, guna sukses dan berkwalitasnya Pilkada Pelalawan tahun 2020 ini.

    Ketua Bawaslu Pelalawan, Mubrur SPi menyampaikan, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Bawaslu, mereka mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu dan PKPU 5 tahun 2020 terkait pelaksanaan pemilu serentak 2020 dengan pemberlakuan protokol kesehatan.

    “Tidak hanya mengawasi, tahapan penyelenggara pemilu agar berjalan baik bawaslu juga menekankan pencegahan dan juga penindakan atas pelanggaran pelanggaran pemilu ataupun sengketa Pilkada sesuai tingkatan penanganannya yang diatur undang undang,” jelas dia.

    Dia juga meminta tim paslon 3 untuk bisa bersama mengawasi pemilu ini, mana kala ada laporan terkait pelanggaran pemilu, Bawaslu siap langsung turun menindak lanjuti dan menangani sesuai tugas.

    Di kesempatan yang sama, Maruli Silaban SH menyebutkan, perlu digaris bawahi dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 kali ini adalah soal membangun persepsi yang sama soal pelanggaran Pemilukada dan sengketa.
    "Kita siapkan tim per desa per TPS untuk bersama mengawasi Pilkada Pelalawan 2020 agar berjalan dengan baik dan fair. Jangan ada kecurangan, kami siap membantu Bawaslu dan KPUD Pelalawan," ungkapnya.

    Setelah ke Bawaslu Pelalawan, Tim HT dan Kuasa Hukum mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pelalawan.
    Di KPUD Pelalawan tim diterima Ketua KPUD Pelalawan, Wan Kardi Wandi. Disinitim juga berdiskusi hal yang sama dengan Bawaslu.

    Ketua KPUD Pelalawan, Wan Kardi Wandi mengaku sangat bersyukur bisa bersilaturahmi. Dia juga mendukung penuh pelaksanaan pilkada damai dan menerapkan protokol kesehatan.
    Dia juga mengakui, dengan kegiatan silaturahmi bisa saling diskusi, terkait perkembangan situasi menjelang pilkada Pelalawan.

    Hal itu bisa diambil sisi positifnya, karena pasti akan muncul berbagai masukan penting yang berguna bagi KPUD Pelalawan dalam mempersiapkan even demokrasi 5 tahunan tersebut.

    "Kita mengawasi tahapan sesuai PKPU nomor 5 tahun 2020 terkait pelaksanaan pemilu serentak 2020 dengan pemberlakuan protokol kesehatan," ujarnya. Acara ini diakhiri dengan foto bersama.***



     
    Berita Lainnya :
  • Tim Paslon 03 Kunjungi Bawaslu dan KPU Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 5 Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW
    02 PSSI Tunda Liga 1, Klub Pasrah Tunggu Surat Resmi
    03 33 Ribu Calon Jemaah Tak Lolos Syarat Usia Umrah saat Pandemi
    04 Peringati Hari Sumpah Pemuda, Taruna Akpol Riau Gelar Bakti Sosial
    05 Tinjau Posko Check Point dan Jalan Amblas, Kapolda Riau Semangati Petugas
    06 Momen Sumpah Pemuda, Gubri Ajak Pemuda Riau Tingkatkan Kreativitas
    07 Berikut Lokasi 9 Bando Tak Berizin yang Akan Dipotong
    08 Satpol PP Segel Imperial KTV Grand Central Hotel
    09 Tim PKM-T UMRI Bantu Usaha Keripik Nanas Desain Kemasan dan Pemasaran
    10 Shin Tae Yong Bakal Panggil 7 Pemain Keturunan ke Timnas U-19
    11 Massa Buruh Mulai Berkumpul, Akses Menuju Istana Ditutup
    12 Redam Ketegangan, MUI Desak Macron Minta Maaf ke Umat Islam
    13 Indonesia Pantau Hasil Uji Klinis Vaksin Covid-19 Negara Lain
    14 Mulai 2 November Masuk Tol Pekanbaru-Dumai Berbayar
    15 Kepala BPBD Riau Sebut Tahun 2020 Riau Bebas Kabut Asap
    16 Tiang Reklame Tuanku Tambusai Segera Ditertibkan
    17 Jika Terlibat Kasus Pemotongan Pohon, Izin CV RB Akan Dievaluasi
    18 PLN UIWRKR UP3 Pekanbaru Jaga keandalan Pasokan Listrik
    19
    20 Rekomendasi 5 Herbal yang Dapat Meningkatkan Energi dan Fokus
    21 RD: Timnas Indonesia U-19 Semakin Percaya Diri
    22 KPU Tetapkan 100,3 Juta Pemilih Pilkada Serentak 2020
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Buletin Satu - News information About Riau