Ringankan Beban Masyarakat, Korem 031 Wira Bima Inisiasi Dapur Lapangan
Senin, 02-08-2021 - 10:56:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Ringankan Beban Masyarakat, Korem 031 Wira Bima Inisiasi Dapur Lapangan
  •  

    PEKANBARU -- Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, Korem 031 Wira Bima menginisiasi pendirian Dapur Lapangan. Dapur lapangan ini sudah berdiri sejak tanggal 23 Juli 2021. 

    Hal ini disampaikan oleh Danrem 031 Wirabima, melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/WB Pekanbaru, Kolonel Inf Junaidi MS. Disebutkan Junaidi dapur lapangan Korem 031/Wirabima bekerjasama dengan Pemprov Riau dan Polda Riau serta LAM Riau ini, memproduksi 600 nasi bungkus siap saji yang disebar ke masyarakat terdampak pandemi covid-19.

    “Jadi Dapur Lapangan ini bertujuan meringankan beban masyarakat yang kena imbas dari pandemi ini. Jadi kita siapkan 600 nasi bungkus yang telah lolos uji klinis setiap harinya dan disebar ke masyarakat melalui babinsa setempat,” terang Junaidi saat wawancara bersama Radio BHARABAS 97.5 FM dalam acara TNI Manunggal Bersama Rakyat Senin(2/8) di Dapur Lapangan Korem 031 Wira Bima.

    Sumber dana kegiatan ini berasal dari Danrem, Dandim Pekanbaru, dan dibantu oleh Pemprov Riau berupa beras sebanyak 5 ton. Namun disebutkan Junaidi jika ada masyarakat yg ingin menyumbang dana bisa menghubungi Staf logistik Korem. Karena diharapkan akan ada lebih banyak nasi bungkus yang bisa diproduksi mengingat pandemi covid-19 belum kunjung berakhir.

    "Kita sangat senang jika ada pihak yang ingin memberikan donasi guna memperbanyak kapasitas produksi dapur lapangan ini. Mengingat jumlah saat ini yang dinilai belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Bantuan yang diterima berisfat donasi, jadi kalau mau membantu langsung saja ke sini diserahkan ke dapur lapangan agar dicatat. Kami tidak membuka donasi melalui rekeing untuk mengindari peraduga tidak bersalah, karena dapur lapangan ini tidak mencari keuntungan. Sehingga bantuan sebaiknya diberikan langsung ke dapur lapangan yang didirikan di lokasi ini," urainya.

    Di tempat yang sama anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau dari Partai Demokrat, Achmad, juga menyampaikan harapannya agar banyak pihak baik personal maupun perusahaan yang ada di Riau bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan dapur lapangan yang digagas okeh Danrem 031 Wira Bima.

    "Dapur ini sangat penting didirikan karena sangat berguna untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Hal ini patut kita berikan apresiasi karena dapur lapangan sangat membantu masyarakat sehingga tetap bisa makan saat masa sulit seperti sekarang. Melalui dapur lapangan ini, tidak ada masyarakat Riau yang tidak makan walaupun tersampk Pandemi Covid-19," jelasnya.

    Pada kesempatan tersebut Achmad juga menyerahkan bantuan dana untuk operasional dapur lapangan yang diterima melalui Kasrem.

    Selaku anggota DPR RI, Achmad mengajak semua lapisan masyarakat untuk memberikan donasi agar keberadaan dapur lapangan tetap dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

    Disisi lain Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR, Datuk Seri Khairul Zainal berharap setelah kegiatan Live Talk TNI Manunggal Bersama Rakyat yang diprakarsai oleh Penggawa LAM Riau dan Radio BHARABAS FM, akan semakin banyak pihak yang berdonasi untuk diberikan kepada masyarakat lewat Dapur Lapangan ini.

    "Cukup banyak warga yang menyampaikan aspirasi ke LAMR, agar nasi bungkus yang diberikan ditambah, lalu disebarkan juga tidak hanya ke Pekanbaru tetapi juga daerah lain yang dekat dengan Pekanbaru. Makanya kita sangat mengetuk pintu hati para dermawan agar memberikan bantuan ke dapur lapangan ini," urainya.

    Bagi pihak yang ingin memberikan donasi dapat menghubungi staf Korem 031 Wira Bima yang berada di Dapur Lapangan di areal parkir gedung LAM Riau, Jl. Diponegoro No.39 Pekanbaru. Ataupun menghubungi Penggawa LAM Riau serta Radio BHARABAS 97.5 FM Pekanbaru. (AD)



     
    Berita Lainnya :
  • Ringankan Beban Masyarakat, Korem 031 Wira Bima Inisiasi Dapur Lapangan
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Cegah Corona, Pemprov Riau Antisipasi Klaster Sekolah
    02 Disdik Targetkan Pekan Depan 80 Persen Pelajar Tuntas Divaksin
    03 Pekanbaru Ditargetkan Herd Immunity Desember
    04 Pemerintah Buka Opsi TNI-Polri Jadi Penjabat Gubernur
    05 PPKM Level II, Kasatpol PP Pastikan Patroli Prokes Tetap Berjalan
    06 Dishub Sebut Pihak Ketiga Penuhi Target Pendapatan Parkir
    07 Peringati Hari Lalulintas Ke 66, Kapolda Riau Berikan Penghargaan Personel Berprestasi.
    08 Pelaku Perjalanan Dalam Negeri Wajib Gunakan PeduliLindungi
    09 Sebagian Besar Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan
    10 Mushaf Alquran dan Beras Gratis Sapa Mualaf Suku Akit di Pulau Penyalai
    11 Wali Kota Pekanbaru Targetkan Dua Pekan Turun ke PPKM Level Satu
    12 Vaksinasi Merdeka Serentak, Polda Riau Gandeng Perguruan Tinggi Siapkan 9000 Vaksin Dan 1500 Paket
    13 Pemerintah Ancam Pidanakan Pelaku Pengalihan Aset BLBI
    14 Tititk Panas Nihil, Sebagian Besar Wilayah Riau Masih Berpotensi Hujan
    15 Pekanbaru Masuk PPKM Level 2
    16 COVID-19 di Riau Sudah Turun, Gubri Imbau Masyarakat Tetap Lakukan Prokes
    17 Aktivitas Belajar Tatap Muka di SMP Negeri 44 Dihentikan Sementara
    18 Tito Terbitkan 2 Inmendagri soal PPKM, Aturan Dilonggarkan
    19 Hari Ini Sebagian Besar Wilayah Riau Berpotensi Hujan
    20 Diduga Korupsi Hibah Alat Kesehatan, Polda Riau Tahan dr HM
    21 Sudah 110 Anak yang Terdata Kehilangan Orangtua Karena Covid
    22 Bakamla Pastikan Keamanan di Laut Natuna Kembali Terkendali
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Buletin Satu - News information About Riau