Kerja sama dengan SKK Migas
PWI Riau dan SPS Gelar Tiga Kegiatan Virtual
Rabu, 02-12-2020 - 11:15:46 WIB
Zulmansyah Sekedang
TERKAIT:
 
  • PWI Riau dan SPS Gelar Tiga Kegiatan Virtual
  •  

    PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau bersama Serikat Perusahaan Pers (SPS) di bulan Desember 2020 ini dengan dukungan Satuan Kelompok Khusus (SKK) Migas dan Kontaktor Kontrak Kerja Sama (K3S) akan melaksanakan tiga kegiatan. Seluruh kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara virtual dengan mempergunakan daring zoom meeting.

    Kegiatan pertama akan digelar selama dua hari yaitu pada 7-8 Desember 2020, dengan tema "Pelatihan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19 Untuk Wartawan". Dalam kegiatan ini, nantinya akan lebih difokuskan pada usaha budidaya ikan air tawar dengan sistem bioflok. Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut antara lain Kadis Perikanan dan Kelautan H Herman, praktisi yang sudah berhasil mengembangkan budidaya ikan lele sistem bioflok, serta dari SKK MIgas dan K3S.

    Selanjutnya kegiatan kedua adalah "Sosialisasi Kode Perilaku Wartawan dan Tata Cara Peliputan di Masa Pandemi". Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16-17 Desember 2020. Acara ini juga akan menghadirkan narasumber Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dari PWI Pusat, Ketua PWI Riau Zulmansyah, Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Riau H Dhenni Kurnia, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Nazir serta dari dari SKK Migas dan K3S.

    Kegiatan terakhir akan digelar pada tanggal 18-19 Desember 2020 yaitu "Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau 18-19 Desember 2020". Kegiatan Pra-UKW ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk pelaksaan UKW gratis yang akan diselenggarakan PWI Riau pada akhir Desember dan tahun 2021 akan datang. Pada kegiatan Pra-UKW ini juga akan menghadirkan narasumber dari PWI Pusat, penguji UKW, Ketua PWI Riau serta dari SKK Migas dan K3S.

    Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang, Selasa (1/12/2020), mengatakan seluruh kegiatan yang akan digelar merupakan bentuk kerjasama dan kemitraan antara PWI Riau, SPS Riau dengan SKK Migas dan K3S. Zulmansyah mengucapkan terimakasih kepada mitra yang telah mensponsori kegiatan tersebut seperti CPI, EMP Melacca, EMP Bentu, PHE Siak, PHE Kampar, Pertamina EP Lirik dan BOB.

    Dikatakan Zulmansyah, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut sangat baik dan tepat bagi wartawan di masa pandemi saat ini. Seperti pelatihan ketahanan pangan, acara ini sangat baik untuk digelar. Karena bisa memberi peluang usaha dan peluang menambah pendapatan bagi wartawan pada situasi pandemi saat ini.

    Kemudian ada kegiatan sosialisasi kode perilaku wartawan dan tata cara peliputan di masa pandemi covid-19. Kegiatan ini dilakukan karena wartawan sebagai garda terdepan untuk publikasi masih minim tata cara meliput dan menghindari Covid-19. Nantinya akan dibahas tentang aturan protokol kesehatan peliputan Covid-19, Kode Etik dan yang terbaru Kode Perilaku Wartawan anggota PWI Riau.

    "Kegiatan kedua ini penting dan perlu di ketahui teman-teman wartawan. Terutama bagaimana tetap eksis, tetap sehat, dalam melakukan peliputan Covid-19 dan menghindarinya," kata Zulmansyah.

    Sedangkan untuk kegiatan ketiga yaitu Pra UKW merupakan pengantar dan menambah wawasan bagi wartawan, khususnya yang akan mengikuti UKW Muda. Kegiatan ini juga perlu dan penting diikuti para wartawan yang belum UKW untuk mengetahui sebahagian materi uji, sehingga pada saat mengikuti UKW semakin percaya diri.(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • PWI Riau dan SPS Gelar Tiga Kegiatan Virtual
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Waspada, Ini Daerah Rawan Banjir dan Tanah Longsor di Riau
    02 Minggu Pertama Februari, Sekolah Tatap Muka Hanya untuk SMP Negeri
    03 Wali Kota: Sudah Ada Pengelola Angkutan Sampah Akhir Februari Nanti
    04 Pencairan BPUM di BRI Dapat Dilakukan Hingga Januari 2021
    05 5 Rekomendasi Piring Cantik yang Sedang Naik Daun
    06 Paredes: PSG Sudah Beri Rayuan, Kini Terserah Messi
    07 PPKM Jawa Bali Jilid II Resmi Berlaku Hari Ini
    08 Hujan Ringan Hingga Lebat Berpotensi Terjadi di Riau Hari Ini
    09 Resmi Dilantik, Achizul Hendri Nahkodai KADIN Pekanbaru
    10 Belajar Tatap Muka Siswa SMA/SMK di Riau Sudah Berjalan Sesuai Aturan
    11 BUMD Jabar Ikut Kelola Blok Rokan
    12 Ketua DPRD Pekanbaru Siap Bersinergi dengan JMSI Riau
    13 Dimulai Februari, Pembelajaran Tatap Muka Hanya Dua Jam
    14 Razia Penegakan Perwako 130, Tim Gabungan Jaring 37 Pelanggar
    15 Alasan Makan Perlahan Bisa Turunkan Berat Badan
    16 Man Utd vs West Ham di Babak Kelima Piala FA
    17 Catatan Perludem Revisi UU Pemilu Mendesak Dilakukan
    18 Siang Hingga Malam, Sebagian Besar Wilayah Riau Berpotensi Hujan
    19 Kadis Kominfotik: Peran Amatir Radio Sangat Dibutuhkan Saat Bencana
    20 Mesut Ozil Resmi Jadi Pemain Fenerbahce
    21 Jokowi Minta Implementasi Pertahanan di Pulau-pulau Besar
    22 SUN Serahkan Mesin Pembuat Pakan Ikan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Buletin Satu - News information About Riau