Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi,kembali mendapatkan apresiasi atas prestasi yang telah diukir. Terobosan lua" />
 
 
Kapolda Riau Terima Penghargaan Indonesia Award 2020
Kamis, 08-10-2020 - 19:30:00 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Terima Penghargaan Indonesia Award 2020
  •  

    PEKANBARU --  Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi,kembali mendapatkan apresiasi atas prestasi yang telah diukir. Terobosan luar biasa yang dilakukan Polda Riau dibawah kepemimpinannya khususnya didalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), menyabet penghargaan prestisius dalam gelaran Indonesia Awards 2020 yang diselenggarakan oleh iNews di MNC Conference Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/2020) malam.

    Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun yang hadir di Jakarta menerima penghargaan tersebut menyampaikan permintaan maafnya karena Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi tidak bisa hadir langsung dalam penganugerahan penghargaan.

    "Kami menyampaikan permohonan maaf Bapak Kapolda Riau tidak dapat hadir dalam kesempatan bahagia dan menyenangkan saat ini karena beliau ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga diwakilkan kepada kami. Sekali lagi terima kasih kepada pihak iNews dan MNC Group yang telah memberikan penghargaan kepada Kapolda Riau," ujar Tabana di iNewss Tower, Kebon Sirih, Jakarta.

    Tabana mengucapakan terima kasih kepada iNews karena telah mengapresiasi pihaknya dalam penanganan karhutla dengan menggunakan Dashboard Lancang Kuning. Dashboard Lancang Kuning merupakan hasil kerja keras Polda Riau yang dimanfaatkan untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. 

    Dashboard Lancang Kuning pun telah diluncurkan secara resmi sebagai aplikasi oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meluncurkan Dashboard Lancang Kuning Nasional.

    ÔÇťAplikasi yang bisa mendeteksi hotspot dan titik api sehingga sampai saat ini tahun 2020 telah dipadamkan sebanyak 6.000 titik api sehingga Riau ini bebas dari asap dan langit menjadi biru," lanjut Tabana.

    Ia juga berterima kasih kepada Kapolri Idham Azis atas arahan dan bimbingan karena bisa mendapatkan apresiasi atas penanganan karhutla di Riau.

    "Ini berkat bimbingan dan arahan dari bapak Kapolri dari sehingga kami atas nama Kapolda Riau menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Polri yang telah banyak memberi kan kepada Polda Riau dan berkat kerjasama dengan masyarakat Riau," ucapnya menjelaskan.

    Sebagaimana telah diputuskan tim penilai, Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi adalah salah satu tokoh yang mendapatkan Penghargaan Indonesia Award 2020.

    Hal tersebut merupakan penghargaan istimewa dari hasil buah karya Polda Riau dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan berinovasi menciptakan sebuah aplikasi untuk mendeteksi kebakaran butan dan lahan di Riau yaitu Dasboard Lancang Kuning yang dirilis beberapa bulan lalu.

    Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh salah satu stasiun televisi swasta iNews kepada lembaga pemerintah dan nonpemerintahan serta perorangan atas dedikasi, prestasi, dan konsistensi dalam pembangunan negeri. 

    Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Indonesia Awards yang diberi tema Kebanggaan Indonesia, dimana Bertindak sebagai juri kehormatan yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (CNI)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Terima Penghargaan Indonesia Award 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 5 Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW
    02 PSSI Tunda Liga 1, Klub Pasrah Tunggu Surat Resmi
    03 33 Ribu Calon Jemaah Tak Lolos Syarat Usia Umrah saat Pandemi
    04 Peringati Hari Sumpah Pemuda, Taruna Akpol Riau Gelar Bakti Sosial
    05 Tinjau Posko Check Point dan Jalan Amblas, Kapolda Riau Semangati Petugas
    06 Momen Sumpah Pemuda, Gubri Ajak Pemuda Riau Tingkatkan Kreativitas
    07 Berikut Lokasi 9 Bando Tak Berizin yang Akan Dipotong
    08 Satpol PP Segel Imperial KTV Grand Central Hotel
    09 Tim PKM-T UMRI Bantu Usaha Keripik Nanas Desain Kemasan dan Pemasaran
    10 Shin Tae Yong Bakal Panggil 7 Pemain Keturunan ke Timnas U-19
    11 Massa Buruh Mulai Berkumpul, Akses Menuju Istana Ditutup
    12 Redam Ketegangan, MUI Desak Macron Minta Maaf ke Umat Islam
    13 Indonesia Pantau Hasil Uji Klinis Vaksin Covid-19 Negara Lain
    14 Mulai 2 November Masuk Tol Pekanbaru-Dumai Berbayar
    15 Kepala BPBD Riau Sebut Tahun 2020 Riau Bebas Kabut Asap
    16 Tiang Reklame Tuanku Tambusai Segera Ditertibkan
    17 Jika Terlibat Kasus Pemotongan Pohon, Izin CV RB Akan Dievaluasi
    18 PLN UIWRKR UP3 Pekanbaru Jaga keandalan Pasokan Listrik
    19
    20 Rekomendasi 5 Herbal yang Dapat Meningkatkan Energi dan Fokus
    21 RD: Timnas Indonesia U-19 Semakin Percaya Diri
    22 KPU Tetapkan 100,3 Juta Pemilih Pilkada Serentak 2020
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Buletin Satu - News information About Riau