Dukung Kemajuan Perekonomian di Inhu
BRK Syariah Salurkan Rp 380 jt Kepada Pelaku UMKM
Jumat, 05-07-2024 - 14:26:33 WIB

TERKAIT:
   
 


RENGAT - PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) atau yang lebih dikenal dengan sebutan BRK Syariah berkomitmen untuk terus mendukung Program Pemerintah Daerah, sebagai wujud nyata dukungan tersebut BRK Syariah salurkan Rp 380 jt kepada 3 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) pada agenda Sosialisasi dan Edukasi Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Salah satu penyaluran pembiayaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Branch Manager Air Molek, Rahcmady disaksikan langsung Kepala Biro Perekonomian Provinsi Riau, Alzuhra Dini Alinoni, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu, Joni Maryanto, Kepala OJK Provinsi Riau, Triyoga laksito dan Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Triyoga laksito berikan apresiasi atas penyelenggaraan Sosialisasi dan Edukasi Program KUR oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Riau yang dihadiri oleh 100 Pelaku UMKM di Aula Gedung Sejuta Sungkal diberikan apresiasi, Kamis 04 Juli 2024.

“izinkan saya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif untuk terselenggaranya acara edukasi sosiasi pada pagi hari ini di Kabupaten Indragiri Hulu, kami menyadari pentingnya peran akses keuangan dalam memajukan perekonomian daerah” ujar Kepala OJK Provinsi Riau yang akrab dipanggil Yoga.

Dalam sambutannya Kepala Biro Perekenomian Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Alzuhra Dini Alinoni menjelaskan bahwa akses keuangan telah menjadi salah satu kerangka pembangunan ekonomi nasional sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) hal ini selanjutnya diperkuat dengan diterbitkannya Peraturan Presiden nomor 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif.

“oleh karena itu, kebijakan penguatan sektor keuangan untuk mendorong perluasan akses keuangan bagi masyarakat selaku pelaku UMKM menjadi hal yang sangat penting dan perlu mendapat prioritas dalam usaha mendorong pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat” jelas Dini.

Sementara itu Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi melalui Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu, Joni Maryanto menyampaikan Program KUR memanglah merupakan salah satu instrumen penting di dalam mendukung pemberdayaan ekonomi rakyat khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“tentunya menjadi harapan kita semua, melalui sosialisasi dan edukasi ini akan menjadi solusi yang diharapkan mampu menghadirkan informasi-informasi yang jelas sehingga memberikan dampak pada peningkatan pemahaman dan kepercayaan masyarakat sekaligus memastikan bahwa pelaku usaha kecil dan menengah dapat mengakses dan memanfaatkan Program KUR seoptimal mungkin” ungkap Joni Maryanto.

Ditemui usai pembukaan agenda tersebut Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah mengungkapkan melalui kegiatan ini para pelaku UMKM di Kabupaten Indragiri Hulu dapat memahami Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dalam pengembangan dan penguatan modal yang ditawarkan atau disediakan.

“Tujuan diselenggarakannya sosialisasi dan edukasi Program KUR adalah untuk meningkat dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja” tutupnya.

Turut hadir pada agenda tersebut Pemimpin Divisi Mikro, Kecil dan Menengah BRK Syariah, M. Jazuli, Pemimpin Kedai BRK Syariah Inhu Pasar Rengat, Aditia Jaya, Kasubag Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK Provinsi Riau, Muhamad Taufiq serta tamu undangan lainnya. (rls/pri) 



 
Berita Lainnya :
  • BRK Syariah Salurkan Rp 380 jt Kepada Pelaku UMKM
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Waspada Hotspot Mulai Bermunculan di Riau
    02 Apresiasi Komitmen Pemerataan Pembangunan
    03 APBD Riau 2025 Diproyeksikan Turun
    04 Sinergi dengan BRK Syariah, GSB Riau Evaluasi Proses Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha
    05 Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
    06 Pemprov Riau Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Berkat Operasi PHR di Blok Rokan
    07 Aqila Sang ’Local Hero’ Cilik Penggerak Peduli Lingkungan
    08 Cuaca Cerah Berawan, Waspada Hotspot Mulai Bermunculan
    09 BRK Syariah Sangat Eksis Sosialisasikan Tabungan Simpel
    10 Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses
    11 Indosat Business Hadirkan Smart Internet, Platform Digital Cerdas yang Aman dan Terintegrasi
    12 Ponpes Tafaqquh Mulai Terapkan Digitalisasi, Setiap Santri Miliki Smart Card dari BRK Syariah
    13 PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi
    14 Dinas PUPR Riau Bangun 35 Unit RLH Korban Kebakaran di Pujud Rohil
    15 Prakiraan Cuaca BMKG Hari ini, Riau Cerah Berawan
    16 Kirab Bendera Merah Putih dan Konser Nidji Gratis Bakal Ramaikan Sumatra Bike Week 2024
    17 Wako Dumai Apresiasi Pj Gubri, Baru Saat Ini Dumai Jadi Perhatian Provinsi
    18 Berikut Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini
    19 Pj Gubri SF Hariyanto Paparkan Potensi Migas untuk Kesejahteraan Rakyat Riau
    20 Direktur BRK Syariah Hadiri Peresmian Gedung Kantor Bersama Samsat Kota Dumai
    21 PT Elnusa Tbk Gelar Kick Off Elnusa Leader Development Program 2024
    22 Pemko Pekanbaru Ajak Warga Sukseskan Imunisasi Polio
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Buletin Satu - News information About Riau